AQIQAH TANGERANG

            





Salah satu makanan daerah Indonesia yang populer adalah Sate.


Sapa yang tak suka sate?
Makanan asli Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.


Sate bisa terkenal di luar negeri karena cara penyajiannya yang unik yakni berupa daging ayam, sapi atau kambing yang ditusukkan pada sebatang kayu runcing.


Daging yang telah ditata rapi kemudian dipanggang hingga matang kemudian dituang bumbu racikan yang lezat.


Hidangan ini jadi salah satu yang banyak diincar turis saat ke Indonesia.
Di luar negeri sendiri sudah banyak warung sate khas Indonesia.


Salah satunya adalah restoran bernama Satay Junction yang menjual sate ayam sebagai menu andalan. Restoran tersebut dapat kalian temukan di New York, Amerika Serikat.


Variasi lain selain sate ayam, ada sate daging kambing. 




Daging kambing adalah daging merah yang paling populer dan dikonsumsi secara luas di seluruh dunia. Hampir 65% dari total konsumsi daging merah di seluruh dunia berasal dari daging kambing.


Beberapa negara di Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah lebih memilih daging kambing dibandingkan dengan daging merah lain yang tersedia. Konsumsi daging kambing juga populer di Karibia serta daerah tropis.

Daging merah seperti daging kambing populer karena rasanya yang unik dan juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan, yang sebagian besar tidak diketahui banyak orang. Daging merah diketahui memiliki berbagai nutrisi, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan manusia.
Ada tips dan trik tersendiri untuk mengolah daging kambing agar menjadi sajian sate yang enak dan empuk


Pilih Bagian Daging yang Tepat
Daging kambing yang baik untuk diolah menjadi sate kambing adalah daging kambing yang masih muda (usia 6-12 bulan). Daging kambing tua akan lebih alot saat dimasak, sehingga kurang sedap untuk menjadi sate kambing. Jenis kelamin juga mempengaruhi kelembutan daging. Kambing betina memiliki serat yang lebih halus serta banyak lemak, sementara yang jantan agak kasar sehingga beresiko keras setelah dimasak. Bagian daging yang baik untuk dijadikan sate kambing adalah paha belakang, punggung atau has dalam, yang merupakan bagian paling empuk dari bagian tubuh lainnya. 


Bumbui Sebelum Dipanggang 
Merendam daging kambing dalam bumbu sebelum dipanggang atau dibakar dapat membantu daging menjadi lebih empuk dan lembut. Semakin lama daging direndam dalam bumbu, semakin baik. Sate kambing akan jadi lebih lempuk dan kaya rasa.


Masak Perlahan 
Daging kambing akan lebih lembut dan meresap bumbunya bila dimasak perlahan dan dengan panas sedang. Memanggang daging kambing dengan panas tinggi bisa membuatnya cepat keras sehingga sulit dikunyah nantinya, karena daging jenis ini memiliki lebih sedikit lemak. Saat membakar/memanggang sate, tusuk potongan daging dan selipan lemak, untuk variasi rasa.


Hidangkan dengan Bumbu Kacang atau Bumbu Kecap 
Untuk menambah rasa, hidangkan sate kambing dengan bumbu kecp atau bumbu kacang, sesuai selera. Kedua bumbu ini mudah dibuat sendiri di rumah, dan pastinya menjadikan sate semakin lezat untuk disantap bersama keluarga.


Tahukah kalian, kalau sate adalah salah satu menu favorit di tiap acara Aqiqah?






Selain menu sate, daging kambing di acara aqiqah juga di olah menjadi menu gule.


Di jaman modern seperti ini di tambah lagi sedang masa pandemi covid-19 di sarankan untuk melakukan aktivitas di dalam rumah. 


Dengan adanya Paket Aqiqah Indramayu Kedokan Bunder, warga sekitar tak perlu repot-repot keluar rumah ataupun memikirkan segala macam bumbu untuk keperluan mengolah masakan daging kambing aqiqah


Cukup buka handphone dan website bisa langsung order masakan aqiqah tanpa ribet tanpa repot dengan varian menu aqiqah beragam. Sudah berupa sajian siap makan lengkap dengan alat makan dan buku risalah. 


Bagi yang beruntung ada gift juga dari Paket Aqiqah Indramayu Kedokan Bunder by Nurul Hayat. 


Punya acara aqiqah pun kita tinggal menyebar paket aqiqah murah ke sanak saudara, ibadahnya dapet, enaknya dapet,praktisnya dapet, murahnya juga dapet.


Cobalah masakan Sate & Gule yang ada di paket aqiqah murah  by Nurul Hayat

Comments

Popular posts from this blog

ACARA AQIQAH SESUAI SUNNAH INDRAMAYU KEDOKAN BUNDER

KAMBING AQIQAH SUKABUMI